Kampung Payung-Payung Masuk Kategori Anugerah Desa Wisata Indonesia

Kampung Payung-Payung Masuk Kategori Anugerah Desa Wisata Indonesia Sumber foto: diskominfo.kaltimprov.go.id
Kampung Payung-Payung Masuk Kategori Anugerah Desa Wisata Indonesia Sumber foto: diskominfo.kaltimprov.go.id

BERAU – Kampung Payung-Payung di Kecamatan Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur masuk dalam kategori desa wisata nasional. Desa Payung-Payung bersama 300 desa terpilih lainnya, masuk dalam kategori event Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

 

 

“Dalam satu spot wisata menyediakan banyak titik wisata, tentu itu bisa jadi pilihan,” katanya Samsiah Nawi Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Disbudpar Berau, Sabtu (21/10/2023).

 

 

Kampung Payung-Payung sebagai salah satu destinasi wisata yang unggul di Bumi Batiwakkal (sebutan Kabupaten Berau). Sehingga destinasi wisata ini masuk dalam nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

 

 

Selain menyediakan kekayaan sektor bahari, Payung-Payung juga memiliki destinasi wisata alam yang memanjakan wisatawan. Mulai dari, Goa Halo Tabung, Danau Ubur-ubur Kakaban, Laguna Kehe Daing, Danau Maratua, Goa Angkal-angkal, Puncak Gunung Putih, Turtle Feeding Ground, hingga Snorkeling atau Diving Spot.

 

 

Dalam satu spot wisata menyediakan banyak titik wisata, bisa menjadi pilihan. Kampung Payung-Payung memiliki dua surat keputusan wisata yakni berasal dari Pemkab Berau dan pengakuan SK dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

 

 

Kemajuan Kampung Payung-Payung yang diraih saat ini tak lepas dari peran aktif pemerintah, perusahaan hingga organisasi internasional (NGO), yang memberikan dukungan pembangunan di kampung tersebut. Kemajuan Payung-Payung juga berkat kerja sama semua pihak, termasuk perusahaan.

 

 

Sebagai informasi, Payung-Payung juga memiliki kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang aktif dalam membangun citra positif kampung wisata tersebut.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *