Pj Gubernur Papua Apresiasi Pemkab Bangun Posyandu dengan DD

Ridwan Rumasukun Dalam Kunjungannya di Kabupaten Waropen, Sumber Foto: Website Pemerintah Provinsi Papua
Ridwan Rumasukun Dalam Kunjungannya di Kabupaten Waropen, Sumber Foto: Website Pemerintah Provinsi Papua

WAROPEN – Dalam mewujudkan generasi anak sehat Papua, Pemerintah Kabupaten Waropen gunakan dana desa (DD) untuk pembangunan posyandu. Oleh sebab itu, Penjabat Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun mengapresiasi langkah luar biasa tersebut.

 

“Ini patut menjadi contoh, sebab di sinilah lahir anak anak yang sehat dan ke depannya akan menjadi generasi emas yang akan menjadi pemimpin masa depan,” katanya, Kamis (19/10/2023).

 

Dalam acara peresmian Posyandu Mekar Jaya itu, Ridwan juga meninjau langkah upaya dalam penurunan stunting. Yaitu pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan vitamin bagi anak.

 

Tidak hanya itu, ia juga mengunjungi stand Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta memberikan bantuan di Pantai Sarafambai. Bantuan itu terdiri dari cadangan beras sebanyak 2 ton untuk keluarga berisiko stunting.

 

Kemudian bantuan pangan nasional sebanyak 7,85 ton ke Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen. Paket bantuan 100 paket peralatan untuk kelompok petani sagu.

 

Lalu, bantuan upah petani untuk kegiatan penataan dusun sagu 100 hektare. Tak hanya itu, Ridwan Rumasukun juga membantu pengembangan pertanian terpadu. Ia memberikan peralatan pertanian, pupuk organik dan bibit sayuran.

 

Dalam kunjungannya bersama Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Welliam Manderi, Ridwan Rumasukun juga memberikan bantuan pengembangan kandang ayam petelur. Adapun sarana pendukung itu yakni 100 ekor bibit ayam petelur, tandon air, solar cell dan pakan ayam.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *