Pj Bupati Buleleng Minta Pemdes Berkalaborasi Guna Percepat Pembangunan

foto pj bupati buleleng, sumber foto: istimewa
foto pj bupati buleleng, sumber foto: istimewa

BALI – Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Bali meminta pemerintah desa yang ada di daerahnya untuk membangun kolaborasi, komunikasi, dan kerja sama dengan Pemkab Buleleng. Tujuannya agar dapat mempercepat program prioritas pembangunan.

 

“Bagaimana agar program prioritas pemerintah pusat, provinsi, dan daerah sampai di tingkat desa,” kata Pj Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, saat kunker, Kamis, (19/10/2023).

 

Ia menjelaskan, dengan adanya kolaborasi pemerintah pusat dan desa. Program pemerintah pusat sampai pemerintah desa dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya desa yang ada di Kecamatan Gerokgak.

 

Ia mengatakan, kedepannya pemerintah desa akan diukur kinerjanya untuk diberikan insentif kepada desa. Abila nantinya pemerintah desa dapat menurunkan stunting, menuntaskan warga miskin ekstrem, APBD desa yang produktif, dan meningkatkan indeks Harapan Lama Sekolah.

 

“Keempat komponen itu sebagai dasar pemerintah kabupaten memberikan insentif kepada pemerintah desa dalam upaya mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan di desa itu sendiri,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, bahwa kunker ini sebagai upaya untuk mengevaluasi program kabupaten Buleleng selama setahun. Dalam kunjungan itu, pihaknya turut menyerahkan bantuan kepada warga disabilitas, warga miskin berupa sembako, kursi roda, bantuan rumah swadaya,  dan lain sebagainya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *