Ribuan ASN dan Pelajar Laksanakan Salat Istisqa

foto salat istisqa, sumber foto: sumber resmi pemprov ntb
foto salat istisqa, sumber foto: sumber resmi pemprov ntbfoto salat istisqa, sumber foto: sumber resmi pemprov ntb

NTB – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan pelajar SMA/SMK di Kota Mataram melaksanakan salat istisqa (salat minta hujan). Tujuanya untuk terhindar dari segala bencana, khususnya kekeringa.

 

“Alhamdulillah, kita sudah melaksanakan salat istisqa adalah salat melakukan permohonan kepada allah agar diberikan hujan,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Fathurrahman, Senin, (16/10/2023).

 

Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi NTB bisa diikuti pemerintah kabupaten dan kota serta seluruh masyarakat hingga ke tingkat desa. Agar semua masyarakat NTB bisa dijauhkan dari bencana kekeringan.

 

“Semoga Allah SWT menghindarkan kita dari seluruh bencana, termasuk bencana kekeringan dan sebagainya,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan, pihaknya terus berupaya mengantisipasi dampak musim kemarau yang terjadi saat ini, salah satunya dengan melakukan salat istisqa. Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya juga terus mengirimkan air bersih ke beberapa titik yang terdampak kekeringan.

 

“Dampak musim kemarau sudah kita antisipasi, beberapa dari pemerintah provinsi terus survive melakukan pembagian air bersih ke beberapa titik,” jelasnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *