Site icon Kolom Desa

Pemkab Badung Sosialisasikan Gerakan Badung Sehat

foto gerakan badung sehat di desa sangeh, sumber foto: sumber resmi dinkes badung

foto gerakan badung sehat di desa sangeh, sumber foto: sumber resmi dinkes badung

BADUNG – Dalam meningkatkan kesejahteraan dan kebagahagian masyarakat desa, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Badung Sosialisasikan Gerakan Badung Sehat. Kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan di Desa Sangeh.

 

“Dengan Gerakan Badung Sehat ini, kami bergerak dalam satu wadah dengan motto One Day, Full Day serta melibatkan berbagai pemangku kepentingan di bidang kesehatan masyarakat”, kata I Made Yudista, Minggu, (15/10/2023).

 

Menurutnya, dalam meningkatkan kesejahteraan dan kebahagian masyarakat desa tidak melulu soal ekonomi. Namun juga dari segi kesehatan masyarakat, karena kesehatan adalah yang nomor satu.

 

Ia mengungkapkan, Gerakan Sosialisasi Badung Sehat ini merupakan program dan inovasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Badung. Dimana dengan mengimplementasikan Visi dan Misi Pemerintah kabupaten badung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Semua kegiatan ini, kita jadikan satu termasuk juga pelayanan kesehatan mulai dari bayi dalam kandungan hingga lansia. Tujuannya untuk memberikan pemahaman ke masyarakat agar hidup sehat,” ujarnya.

 

Adapun yang hadir dalam sosialisasi ini diantaranya yaitu para Ibu PKK Desa Sangeh, Perbekel Desa Sangeh, Pejabat Dinas Kesehatan. Dalam Gerakan Badung sehat ini turut menghadirkan dua narasumber, diantaranya Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dan Ketua KLPI Provinsi Bali.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Exit mobile version