Tingkatkan Ekonomi, 7 Kampung Dapat Bantuan 48.000 Nila

Bibit Ikan Nila, Sumber Foto: Istimewa
Bibit Ikan Nila, Sumber Foto: Istimewa

JAYAPURA – Sebanyak 48 warga yang ada di 7 kampung mendapatkan bantuan sejumlah 48.000 bibit ikan nila. Bantuan itu merupakan program Distrik Sentani Timur yang tujuannya menghasilkan nilai tambah ekonomi warga.

 

“Bantuan bibit ini dibagi kepada para 48 orang penerima manfaat di 7 kampung, yakni Asei Besar, Asei Kecil, Ayapo, Nendali, Nolokla, Puai, dan Yokiwa,” kata Kepala Distrik Sentani Timur, Eslie Suangburaro, Jumat (13/10/2023).

 

Eslie menjelaskan bahwa bantuan tersebut bersumber dari dana Otsus Distrik Sentani. Selain bibit ikan, pihaknya juga membagi bantuan lainnya berupa pakan dan warin.

 

“Bantuan ini bersumber dari dana Otsus Distrik Sentani dengan besaran lima ratus sembilan puluh delapan juta empat ratus ribu rupiah,” jelasnya.

 

Kepada warga penerima manfaat, Eslie menaruh harapan besar agar bantuan itu bisa dikelola dengan baik. Tujuanya agar kesejahteraan warga dalam pendapatan ekonominya meningkat

 

“Jadi mari, memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin agar ada kesejahteraan,” ajaknya.

 

Di tempat yang sama, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo menyerahkan bantuan tersebut. Ia menegaskan, dalam meningkatkan kesejahteraan membutuhkan peran aktif masyarakat dan pemerintah.

 

“Semoga ini bisa menjadi berkat kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *