Tim Penilaian PK2D Kunjungi Desa Gambah Dalam Barat di HSS

Tim Penilaian PK2D Kunjungi Desa Gambah Dalam Barat di HSS Sumber foto: diskominfo.hulusungaiselatankab.go.id
Tim Penilaian PK2D Kunjungi Desa Gambah Dalam Barat di HSS Sumber foto: diskominfo.hulusungaiselatankab.go.id

HULU SUNGAI SELATAN – Desa Gabah Dalam Barat yang merupakan Desa Lokus Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dikunjungi oleh tim Evaluasi Penilaian Daerah Peningkatan Kualitas Keluarga (PK2D). Tim evaluasi dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan bergabung dalam TP PKK.

 

 

“Selamat datang kepada tim penilai, saya berharap dari HSS paling tidak kita bisa memberikan yang terbaik, serta bisa dinilai menjadi terbaik di tingkat provinsi,” kata Penjabat (Pj) Bupati HSS H Hermansyah dalam sambutannya, Rabu (11/10/2023).

 

 

Ia juga mengungkapkan kebahagiaannya atas dukungan seluruh pejabat setempat terhadap pekerjaan yang dilakukan di Gambah Dalam Barat. Melalui program kegiatan ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

 

PK2D merupakan upaya membangun persatuan, dimana program-program pemerintah harus dikoordinasikan di tingkat pusat, daerah, dan desa. Hal Ini merupakan program yang menjadi tanggung jawabnya berada pada pemerintah untuk mengkoordinasikan seluruh program yang ada, termasuk pengembangan PK2D.

 

 

Seluruh sektor lintas berperan, serta seluruh pemangku kepentingan kabupaten yang bersatu dalam suatu program, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam proses evaluasi ini dilakukan sesi penjelasan kepada tim evaluasi mengenai intervensi program pelaksanaan PK2D di Desa Gambah Dalam Barat.

 

 

Sebagai informasi, proses penilaian dilanjutkan dengan peninjauan makanan hasil inovasi masyarakat, kunjungan ke Kebun PKK Ratan Wangi, dan peninjauan kelompok Dasawisma di Desa Gambah Dalam Barat.

 

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *