Site icon Kolom Desa

Posyandu di Desa Labian Habis Terbakar

Bangunan Posyandu di Desa Labian Habis Terbakar Sumber foto: bpbd.kapuashulukab.go.id

Bangunan Posyandu di Desa Labian Habis Terbakar Sumber foto: bpbd.kapuashulukab.go.id

KAPUAS HULUSebuah bangunan di Posyandu Melati, Dusun Ukit-Ukit, Desa Labian, Kecamatan Batang Lupar, wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, habis terbakar. Peristiwa tersebut terjadi pada hari rabu malam pukul 18.30 WIB.

 

 

“Api sudah berhasil di padamkan, tetapi sejumlah berkas administrasi berkaitan dengan Posyandu beserta bangunan terbakar,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu Yanto Susanto, Rabu (11/10/2023).

 

 

Yanto mengatakan, berdasarkan penyebab kebakaran, diduga disebabkan oleh kayu bakar karena pada sore harinya petugas Posyandu sedang mempersiapkan rencana acara Posyandu yang akan dilaksanakan Kamis mendatang. Diketahui, gedung tersebut tidak memiliki akses listrik dan tidak berpenghuni.

 

 

Berdasarkan laporan yang diterima, kemungkinan api sudah padam sebelum bangunan tersebut ditinggalkan. Api berhasil dipadamkan dan tidak samapi ada korban jiwa dalam kebakaran sersebut.

 

 

“Api berhasil dipadamkan oleh warga dan petugas Posyandu setempat,” katanya.

 

 

Sebagai infromasi, Atas peristiwa tersebut, Bulin mengimbau kepada seluruh warganya untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan musibah yang bisa terjadi kapan saja.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Exit mobile version