257 Kepala Kampung Diminta APDESI Wujudkan Pemilu Damai

Ilustrasi Pemilu, Sumber Foto: istock
Ilustrasi Pemilu, Sumber Foto: istock

BIAK – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Biak Numfor, Papua meminta agar kepala kampung turut menyukseskan pemilu serentak 2024. Sebanyak 257 Kepala Kampung dan 2.875 aparat pemerintah kampung di harapkan dapat mewujudkan pemilu yang damai dan aman.

 

“Mari kita jaga bersama stabilitas keamanan di lingkungan kampung masing-masing selama tahapan pemilu,” ujar Ketua APDESI Kabupaten Biak Numfor, Simon Ronsumbre di Biak, Papua, Senin (9/10/2023).

 

Simon mengatakan, Jajaran 257 kampung diharap agar berkoordinasi dengan satuan Polri-TNI jika mendapatkan sesuatu masalah kriminal. Karena nantinya sebanyak 484 tempat pemungutan suara akan tersebar di kampung-kampung yang telah ditetapkan KPUD setempat.

 

Pada 20-26 Oktober 2023, Biak Numfor akan menjadi tuan rumah temu raya persekutuan kaum bapak GKI Sinode di Tanah Papua. Oleh sebab itu, Ketua APDESI Simon mengajak 257 Kepala Kampung dan para perangkatnya turut mensukseskan acara tersebut.

 

Sedangkan pada 1-7 November 2023, Kabupaten Biak Numfor juga akan menjadi tempat pusat penyelenggaraan gelaran pariwisata Nasional. Acara tersebut adalah Sail Teluk Cenderawasih (STC).

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *