Polda Bali Gelar Layanan Kesehatan Gratis Bagi Lansia di Desa Dangin Puri Kangin

foto Polda bali saat melakukan pelayanan kesehatan gratis bagi lansia, sumber foto: sumber resmi Humas Polda bali
foto Polda bali saat melakukan pelayanan kesehatan gratis bagi lansia, sumber foto: sumber resmi Humas Polda bali

BALIPolda Bali dan RS Bhayangkara Bali menggelar layananan kesehatan gratis bagi puluhan warga lanjut usia (lansia) Desa Dangin Puri Kangin di Banjar Mertha Rauh. Kegiatan layanan gratis tersebut dikemas dalam Program Minggu Kasih Quick Wins yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat desa.

 

“Kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini di wilayah kami. Adapun pelayanan kesehatan yang digunakan warga meliputi screening kesehatan, pengecekan penyakit tidak menular seperti pemeriksaan gula darah dan tensi serta pembagian vitamin,” kata Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatara, Minggu, (8/10/2023).

 

Ia menjelaskan, adapun layanan kesehatan yang diberikan dalam kegiatan tersebut adalah pemeriksaan tensi, pengecekan gula darah dan juga pemberian vitamin kepada para lansia. Dalam hal ini, menurutnya, tampak antusiasme ratusan warga yang ingin memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis tersebut.

 

Ia juga menjelaskan, kegiatan Minggu Kasih Quick Wins tersebut merupakan kali kedua yang dilaksanakan di wilayah Desa Dangin Puri Kangin. Harapannya, kegiatan tersebut nantinya bisa menyasar banjar-banjar lain yang ada di Desa Dangin Puri Kangin.

 

“Sebelumnya pada minggu lalu, kegiatan serupa sudah juga digelar di lingkungan banjar lainnya. Harapannya, kegiatan ini akan dapat menyasar banjar atau lingkungan lainnya sehingga warga bisa secara merata merasakan manfaat layanan kesehatan ini,” urainya.

 

Sementara itu, salah seorang warga lansia, Luh Nýoman mengaku layanan kesehatan berbasis jemput bola ini sangatlah dirasakan manfaatnya oleh dirinya dan warga sekitar. Ia berharap kegiatan ini bisa terus di lakukan oleh Polda dan RS Bhayangkara Bali untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

 

“Sebagai warga Kota Denpasar, tentu saya menyambut baik layanan kesehatan ini sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Matur suksma,” katanya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *