Site icon Kolom Desa

Perprov Bangka Belitung Promosikan Potensi Desa Wisata

Perprov Bangka Belitung Promosikan Potensi Desa Wisata Sumber foto: bangkatengahkab.go.id

Perprov Bangka Belitung Promosikan Potensi Desa Wisata Sumber foto: bangkatengahkab.go.id

BANGKAMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin menilai Budaya Kampoeng Melayu Pesisir Matras Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sanggup promosikan potensi desa wisata menjadi daya tarik wisatawan. Sambutan itu disampaikan dalam acara Matras Adat Budaya Festival “Mada Fest” 2023.

 

 

“Selain mampu mempromosikan desa wisata, kegiatan Matras Adat Budaya Festival “Mada Fest” 2023, kedepannya juga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” kata Sandiaga Salahuddin, Minggu (8/10/2023).

 

 

Dampak positif yang lain dari kegiatan tersebut akan memberikan ruang pekerjaan bagi masyarakat di Kabupaten Bangka seluas luasnya. Kegiatan ini terbangun atas kolaborasi yang baik antara Pokdarwis Matras, komunitas Rukem, pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

 

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna mengatakan, Matras Adat Budaya Festival “Mada Fest” dapat mendorong pokdarwis dari desa lain untuk melakukan membangun sektor kepariwisataan. Meskipun di Kabupaten Bangka belum ada kegiatan yang masuk dalam kalender Kharisma kegiatan Nusantara (KEN).

 

 

Sebagai informasi, Dengan membangun kolaborasi berbagai pihak, kedepannya kegiatan kepariwisataan di Kabupaten Bangka masuk dalam kegiatan nusantara.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Exit mobile version