Bank NTT Serahkan Rp119.754.000 Untuk Pembangunan Wisata Desa Rium

kantor bank ntt, sumber foto: sumber resmi bank ntt
kantor bank ntt, sumber foto: sumber resmi bank ntt

NTTBank Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp119.754.000 kepada pemerintah Kabupaten Kupang. Bantuan tersebut dialokasikan untuk pembangunan jalan menuju tempat wisata di Desa Rium, Desa Pakubaun, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang.

 

“Bank NTT bersedia untuk melakukan pendampingan baik untuk UMKM, ataupun mengajar beberapa pihak yang mempunyai kompetensi di bidang pariwisata, untuk membangun jiwa enterpreneur sehingga dari akses yang dibuka mereka dapat memanfaatkannya dengan cara-cara produktif,” kata Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho, Jumat, (6/10/2023).

 

Menurutnya, investasi di bidang pariwisata ini bakal memberikan dampak terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan memberikan peluang bagi UMKM yang ada di daerah tersebut. Selain itu, kata dia, Bank NTT juga bisa bekerja sama dengan PHRI untuk melatih Masyarakat menyiapkan kuliner-kuliner yang berkualitas bagi pengunjung.

 

“Kita berharap dengan potensi yang ditunjang akses kesana yang makin mudah, minat orang kesana makin tinggi. Servis yang diberikan juga semakin baik, maka dengan sendiri dampaknya akan berkontribusi bagi PAD Kabupaten Kupang,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Kupang, Korinus Masneno juga menyampaikan rasa syukur bahwa proposal yang diajukan kepada Bank NTT telah dijawab oleh Direktur utama dan jajaran. Menurutnya, dana CSR yang diberikan Bank NTT akan digunakan untuk perbaikan jalan guna mendukung jalan menuju wisata kampung Bahari.

 

“Sebagaimana kampung bahari yang sudah pernah dibuat di Sulamu dan kini ditambah lagi satu kampung Bahari baru yang diciptakan dalam pengembangan daerah wisata,” katanya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *