Aparat Desa di Palembang Dapat P3PD dan PAD Dasar

Dokumentasi. Sumber foto: Website Resmi Kemendagri

PALEMBANG -Aparat desa di Kota Palembang mendapatkan Pelatihan Penguatan Program Pemerintah dan Pembangunan Desa (P3PD) dan Pelatihan Aparatur Desa (PAD) dasar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal itu dilakukan demi meningkatkan layanan pemerintah desa, Senin-Kamis (2-5 Oktober 2023).

 

Peserta pelatihan terdiri dari Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Kepala Desa, Perangkat Desa, dan Pengurus Posyandu. Total peserta terdiri 224 orang yang berasal dari 6 Kabupaten di 56 Desa yang tersebar di Provinsi Sumatera Selatan.

 

Seluruh peserta dikelompokkan menjadi 7 kelas, dengan 14 orang pelatih dan 7 orang narasumber. Keseluruhan peserta tersebut dibagi menjadi 7 kelas dan terdiri dari 14 orang pelatih serta 7 narasumber.

 

Seorang kepala desa dari Provinsi Sumatera Selatan, Muhammad Senen Har mengatakan, kegiatan ini diharapkan pada peserta dapat memberantas angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

 

“Ini merupakan kegiatan strategis meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat untuk menurunkan angka kemiskinan,” ungkapnya yang mengikuti kegiatan tersebut.

 

Selain itu peserta yang berasal dari Desa Pagar Desa, Kecamatan Bayunglencer, Firman Lutherhia sangat senang dapat mengikuti pelatihan P3PD dan PAD Dasar karena dapat menyadarkan peran dan tanggung jawab dalam membangun desa.

 

“Banyak ilmu yg kami dapat dengan mengikuti pelatihan ini. Semoga kami dapat membangun desa dan menyampaikan kepada masyarakat di desa bagaimana tanggung jawab dan peran kita disini untuk membangun desa,” ungkapnya.

 

Penulis: Ulfa
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *