SDIT di Lawe Loning Aman Dapat Bantuan Alquran dan Buku

Dokumentasi Polres Aceh Tenggara melalui Polsek Lawe Sigala-gala, bagikan Alquran dan buku ke SDIT Sabilun Najah Desa Lawe Loning Aman Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (4/10/2023). Sumber foto: Humas Polres Aceh Tenggara

KUTACANESDIT Sabilun Najah Desa Lawe Loning Aman Kecamatan Lawe Sigala-gala mendapatkan bantuan Alquran dan buku dari Polres Aceh Tenggara melalui Polsek Lawe Sigala-gala. Hal ini merupakan program “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”.

 

“Pembagian kitab suci Al Quran ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar yang nantinya menjadi insan tahsin dan tahfiz,” ujar Kapolsek Lawe Sigala-gala, Ipda Puhendri, Rabu (4/10/2023).

 

Bantuan itu diserahkan Kapolsek Lawe Sigala-gala Ipda Puhendri bersama personilnya dan diterima Kepsek SDIT Sabilun Najah, Nuriah SPd.

 

Dalam kegiatan tersebut Polres Aceh Tenggara melalui Polsek Lawe Sigala-gala bagikan mushaf Alquran dan buku pelajaran di SD Swasta Islam Terpadu Sabilun Najaah di Desa Lawe Loning Aman.

 

Menurut Kapolres, kegiatan ini membuktikan Polsek Lawe Sigala-gala Polres Aceh Tenggara dan jajarannya peduli literasi yang memberikan manfaat positif bagi perkembangan intelektual siswa dan siswi.

 

“Ini bertujuan untuk mendorong para murid untuk lebih rajin lagi, serta peduli terhadap pendidikan Agama Islam khususnya,” katanya.

 

Melalui program peduli budaya literasi ini menjadikan distribusi buku bisa sampai pelosok Nusantara ini, Polri mengajak masyarakat untuk saling mendukung dalam membentuk karakter generasi muda.

 

Selain membagikan Al Quran, Polsek Lawe Sigala-gala juga menyalurkan mushaf dan iqro, juz Amma serta buku pelajaran sekolah lainnya di SD Swasta Islam Terpadu Sabilun Najah.

 

Penulis: Ulfa
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *