BEI Bantu Bangun Sarana Air Bersih di Desa Oelet

Dinsos NTB, Air Bersih, Warga Desa
Dinsos NTB, Air Bersih, Warga Desa

NTT – Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan bantuan pembangunan sarana air bersih dalam mengatasi kekurangan air bersih di Desa Oelet Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya, desa tersebut kerap kali mengalami kekurangan air bersih saat kemarau tiba.

 

“Kami berharap bantuan pembangunan sarana air bersih bisa membantu masyarakat Desa Oelet yang selalu mengalami kekurangan air bersih saat musim kemarau seperti yang terjadi saat ini,” kata Direktur Bursa Efek Indonesia, Jeffrey Hendrik, Senin, (2/10/2023).

 

Ia mengatakan, pembangunan sarana air bersih dan sanitasi sehat bagi warga Desa Oelet tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. Setiap tahun BEI juga  selalu mengalokasikan sebagian dari hasil usaha industri pasar modal kepada masyarakat.

 

“Bantuan yang diberikan itu sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat,” katanya.

 

Dirinya menambahkan, selain memberikan bantuan pembangunan saran air bersih bagi warga Desa Oelet. BEI juga memberikan bantuan sumur bor kepada warga di Desa Oefafi, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

 

“Bantuan yang diberikan kepada warga Kecamatan Kupang Timur berupa 10 sumur bor sehingga warga bisa memperoleh air bersih yang bersih dan sehat untuk dikonsumsi keluarga selama musim kemarau ini,” ujarnya.

 

Ia berharap, masyarakat yang sudah menerima bantuan CSR dari BEI bisa menjadi lebih sejahtera dan sehat. Sehingga nantinya ekonomi masyarakat juga bisa terus bertumbuh.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *