Warga di Tebing Tinggi Dimediasi Terkait Penggalian Saluran Parit

warga menggali saluran parit. sumber: tebingtinggikota.go.id
warga menggali saluran parit. sumber: tebingtinggikota.go.id

TEBINGTINGGI – Bhabinkamtibmas Polsek Tebingtinggi Bripka Muhammad Dani melakukan mediasi dan koordinasi antara warga Desa Penggalian dengan pihak PT PP Lonsum Kebun Sibulan pada Sabtu (30/9/2023) di Kantor Desa Penggalian, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

 

“Jadi, kita melakukan mediasi ini untuk normalisasi atau pengorekan kembali parit aliran dari kebun menuju parit warga yang berada di Dusun II Desa Penggalian agar tidak terjadi genangan air di Jalan lintas Desa Sibulan menuju Desa Penggalian yang bisa menyebabkan limpahan air ke halaman dan berkemungkinan memasuki rumah warga,” ujarnya, Minggu (1/10/2023).

 

Sementara itu, Kapolsek Tebingtinggi AKP Saepullah mengatakan mediasi ini dilakukan agar mendapat kesepakatan bersama antara warga dan pihak perkebunan atas rencana normalisasi aliran parit kebun yang akan melintasi parit warga Desa Penggalian.

 

“Untuk menjaga dan mengantisipasi adanya kesalahpahaman dalam mengambil keputusan antara warga dengan pihak perkebunan,” terang Kapolsek Tebingtinggi AKP Saepullah.

 

Ia mengaku karena mediasi ini, pihak perkebunan PT PP Lonsum Sibulan telah menyetujui untuk memberikan bantuan pengerjaan normalisasi saluran air di Dusun II menuju Sungai Bahilang dan saluran air lainnya yang berada di dua titik aliran lain mengingat saluran air tersebut adalah juga merupakan aliran dari perkebunan Lonsum Sibulan.

 

Penulis: Ulfa
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *