Listrik Desa Dan Dusun Berhasil Dialirkan di Empat Kabupaten NTT

Ilustrasi Petugas Saat Memeriksa Tegangan Listrik. Sumber foto: freepik
Ilustrasi Petugas Saat Memeriksa Tegangan Listrik. Sumber foto: freepik

NTT – PT. PLN (Persero) berhasil mengalirkan Listrik Dusun (Lisdus) dan Listrik Desa (Lisdes) di empat kabupaten yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam pembangunan listrik tersebut, PLN turut di bantu oleh masyarakat sekitar guna memperlancar pengaliran listrik yang ada di wilayahnya.

 

“Kami mengapresiasi pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Manggarai, Ngada, Ende, dan Sikka yang memberi dukungan kepada PLN sehingga pelaksanaan pembangunan listrik desa dan dusun dapat berjalan dengan lancar,” kata Manager Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan, Flores Albertus Koko Hendriyanto, Sabtu, (30/9/2023).

 

Ia menjelaskan, desa dan dusun yang sudah teraliri listrik di empat kabupaten tersebut yakni, Dusun Ledhi, Desa Pape, Kabupaten Ngada. Desa Kanganara dan Dusun Wolobela di Kabupaten Ende.

 

Selanjutnya Desa Wae Codi, Desa Latung, Dusun Keker dan Kaca Desa Compang Cibal, Dusun I Desa Pagal, Dusun I Desa Wae Mantang, dan Dusun Langke Majok Desa Kole di Kabupaten Manggarai, serta Dusun Wolofai Desa Bu Selatan di Kabupaten Sikka.

 

Dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak khususnya aparat dan masyarakat desa yang sudah membantu secara keseluruhan pelaksanaan pembangunan listrik pedesaan. Ia juga berterimakasih telah diberkan izin untuk memangkas pohon sehingga pembangunan jaringan listrik tidak terhambat.

 

Kepala Desa Wae Codi, Bonefasius Sel juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN yang telah mengalirkan listrik di desanya. Menurutnya, kata dia, pihaknya akan berkomitmen untuk menjaga aset listrik tersebut sebaik mungkin.

 

“Kami merasa gembira dan tentu saja dengan hadirnya listrik PLN ini akan meningkatkan kesejahteraan warga Desa Wae Codi,” ujarnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *