Desa Binaan Bank NTT Telah Mencapai 138 Desa

ilustrasi foto desa binaan bank NTT, sumber foto: istimewa
ilustrasi foto desa binaan bank NTT, sumber foto: istimewa

NTT – Hingga tahun 2023, PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) telah menjadi 138 desa. Hal itu untuk mendukung percepatan ekonomi melalui pemberdayaan dan pengembangan desa di NTT.

 

“Hingga September 2023, desa binaan Bank NTT yang tesebar di 22 kabupaten/kota naik menjadi 138 desa,” kata Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, Minggu, (1/10/2023).

 

Ia mengatakan, Program Desa Binaan Bank NTT ini terus bertumbuh dan berkembang. Hal ini sejalan dengan misi Bank NTT sebagai pelopor dan penggerak ekonomi rakyat bagi kesejahteraan masyarakat NTT.

 

“Desa binaan yang dibentuk untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan, mewujudkan kemandirian masyarakat desa, membantu dan meningkatkan kondisi sosial ekonomi masyarakat desa serta mempermudah akses mayarakat desa atau pengunjung dalam memperoleh informasi wilayah baik informasi potensi unggulan,” ujarnya.

 

Menurutnya, Progam Desa Binaan Bank NTT ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat desa sehingga berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) masing-masing kota/kabupaten. Sehingga nantinya dapat membantu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

 

Sekadar informasi, Program Desa Binaan Bank NTT ini telah diluncurkan sejak tahun 2021 dengan membentuk 1 desa binaan di setiap kabupaten/kota di NTT. Dalam perkembangan program Desa Binaan Bank NTT, kini setiap kabupaten memiliki lebih dari satu desa binaan.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *