Site icon Kolom Desa

462 Keluarga di Desa Pemogan Terima Bantuan Beras 10 Kg

ilustrasi bantuan bantuan beras, sumber foto: sumber resmi Pemko Denpasar

ilustrasi bantuan bantuan beras, sumber foto: sumber resmi Pemko Denpasar

DENPASAR – 462 keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali kembali menerima bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) 10 kg tahap ll dari Badan Pangan Nasional. Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Badan Pangan Nasional yang diserahkan selama tiga bulan.

 

“Hal ini akan sangat membantu Pemerintah Kota Denpasar yang saat ini tengah melakukan upaya menekan laju inflasi, dan terutama mengendalikan harga kebutuhan pangan pokok,” kata Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Rabu, (27/9/2023).

 

Dirinya mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Badan Pangan Nasional atas bantuan yang diterima Kota Denpasar. Menurutnya, hal ini bertepatan dengan upaya Pemerintah Kota Denpasar dalam menekan laju inflasi , terlebih harga beras yang cukup mahal.

 

Sementara itu, Kepala DPKP Kota Denpasar, IB Mayun Suryawangsa mengatakan CBP tahap kedua ini akan diberikan kepada total 4.101 KPM di Kota Denpasar. Dimana 4.101 KPM itu tersebar pada 43 titik kelurahan dan desa yang ada di Kota Denpasar.

 

Salah seorang warga dari Banjar Panti Gede, Desa Pemogan penerima CBP, Ni Made Murni mengaku bantuan ini sangat membantu di tengah melonjaknya harga beras di pasaran. Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Badan Pangan Nasional dan Pemerintah Kota Denpasar yang telah menyalurkan bantuan beras ini.

 

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya, dan tentu ini sangat bermanfaat,” ujarnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Exit mobile version