PLN Dorong Perekonomian Desa Budo Lewat Desa Berdaya

PLN UID Suluttenggo melalui konsep "Desa Berdaya PLN" menghadirkan bantuan untuk Desa Budo sebagai Desa Wisata Penyangga Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang yang berlokasi di Kabupaten Minahasa Utara Sumber Foto: Istimewa
PLN UID Suluttenggo melalui konsep "Desa Berdaya PLN" menghadirkan bantuan untuk Desa Budo sebagai Desa Wisata Penyangga Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang yang berlokasi di Kabupaten Minahasa Utara Sumber Foto: Istimewa

MINAHASA UTARA – Langkah PT. PLN (Persero) dalam menjalankan TJSL sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDG’s (Sustainable Development Goals) terus berlanjut. Kali ini PLN UID Suluttenggo melalui konsep “Desa Berdaya PLN” menghadirkan bantuan untuk Desa Budo sebagai Desa Wisata Penyangga Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang yang berlokasi di Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

 

“Seperti yang kita ketahui bersama, Desa Budo sudah terbukti maLwmpu tampil sebagai teladan bagi seluruh masyarakat desa di Indonesia karena mampu memenangkan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 pada kategori Digital Kreatif. Untuk itu sebagai bagian dalam mempertahankan dan mengembangkan potensi yang ada di sekitarnya PLN hadir melalui TJSL PLN Peduli,” ucap General Manager PLN Suluttenggo, Johanes Avilla Ari Dartomo, Rabu (27/9/2023).

 

Dartomo mengatakan sebagai bagian dari tujuan TJSL PLN yang tertuang juga dalam SDG’s dalam hal ini pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. PLN berupaya mendorong masyarakat Desa Budo melalui program Desa Berdaya untuk dapat tumbuh mencapai tujuan kesejahteraan bersama.

 

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Asisten Bidang Perekonomian Allan Mingkid, mengungkapkan apresiasinya kepada PLN karena telah menunjukkan konsistensinya dalam program TJSL yang bermanfaat untuk masyarakat di pedesaan. Desa Berdaya sebagai bantuan diharapkan dapat mengembangkan potensi serta ekonomi masyarakat Desa Budo untuk terus tumbuh semakin pesat.

 

“Pemerintah memberikan apresiasi luar biasa kepada PLN yang kali ini menghadirkan konsep Desa Berdaya sebagai bantuan yang diharapkan dapat mengembangkan potensi serta ekonomi masyarakat Desa Budo untuk terus tumbuh semakin pesat,” ungkap Allan.

 

Tak hanya Allan, Lisbet Lintogareng selaku Hukum Tua Desa Budo juga mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang menjadi impian warga sekitar untuk terus produktif dalam kesehariannya. Aksi nyata PLN dalam mendukung ekonomi lewat program Desa Berdaya tersebut juga ditaksir dapat meningkatkan kesejahteraan dengan angka 15 persen lewat pengentasan kemiskinan, meningkatkan 25 persen pendapatan UMKM, hingga penurunan 10 persen tingkat pengangguran.

 

“Terima kasih PLN, sebelum adanya bantuan ini, ibu rumah tangga penduduk desa dalam kesehariannya hanya berdiam dirumah, kini mereka dapat memanfaatkan kios-kios UMK untuk berjualan sehingga dapat membantu perekonomian keluarga,” ujar Lisbet.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *