Hasil Pilkades di Jember, 3 Kades Incumbent Terpilih Lagi

Bupati Jember, Forkopimda Jember dan sejumlah pejabat saat meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Karangrejo. Sumber foto: PPID Jember.
Bupati Jember, Forkopimda Jember dan sejumlah pejabat saat meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Karangrejo. Sumber foto: PPID Jember.

JEMBERDinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Jember terus memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang digelar di kabupaten setempat. Dalam hasil pilkades itu terdapat 3 dari 5 kepala desa incumbent yang terpilih kembali.

 

“Terkait dinamika di lapangan masih bisa dikendalikan oleh panitia dan keamanan. Dari enam desa terdapat lima kepala desa incumbent yang bertarung namun hanya tiga terpilih lagi yakni Desa Tanggul Kulon, Padomasan dan Pace,” kata Kepala DMPD Jember, Ady Wijaya, Selasa (27/9/2923).

 

Ady menambahkan, dalam kompetisi atau pemilihan pasti ada yang menang dan kalah, kemudian ada yang kecewa. Namun, pertimbangan kondisi agar pengusulan dalam tahapan pilkdes tidak melebihi bulan Oktober.

 

“Kami sangat memahami itu, ketika semua prosedur sudah dilakukan berharap bagi yang menang jangan terlalu bereuforia dan yang kalah harus siap menerima. Sepanjang sesuai dengan aturan jaga akan dilakukan berikut nya sesuai tahapan pelaksanaan pelatihan,” tandasnya.

 

Diketahui, hasil pelaksanaan pilkades serentak 6 Desa di Kabupaten Jember yaitu Kecamatan Jombang, Desa Padomasan Nomor urut 1 Maskur 2.130 Suara, Nomor urut 2 Subadiyono 477 Suara, Nomor urut 3 Trimanto 2.722 Suara, Nomor urut  4 Abd Rouf 214 Suara, Nomor urut 5 Sugiyo 248 Suara. Kemudian di Desa Sarimulyo Nomor urut 1 Slamet Hariadi 717 Suara, Nomor urut 2 Subakir 284 Suara, Nomor urut 3 Ernawati 1.354 Suara.

 

Di Kecamatan Bangsalsari Nomor urut 1 Hendrik Setiawan 3.477 Suara, Nomor urut 2 Muhari  4.034 Suara. Selanjutnya di Kecamatan Gumukmas, Desa Karangrejo Nomor urut 1 M Nurul Huda 2.509 Suara, Nomor urut 2 Alfan Fanani 3.834 Suara.

 

Sementara di Kecamatan Tanggul Desa Tanggul Kulon Nomor urut 1 H.Ali Yusuf 1.064 Suara, Nomor urut 2 Arifin Wahyuono 4.890 Suara. Kemudian di Kecamatan Silo, Desa Pace Nomor urut 1. Suyitno 241, Nomor urut 2 Muhammad Farohan 5.533 Suara, Nomor urut 3 Acmad Iksan 1.079 Suara, Nomor urut 4 Safiudin Saleh 3.083 Suara, Nomor urut Andi Prabowo 289 Suara.

 

Penulis: Habib Az

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *