Dana Desa Langkat Difokuskan pada Pemulihan Ekonomi Nasional

Ilustrasi. Sumber foto: iStock

LANGKAT – Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara mengungkapkan bahwa dana desa tahun 2023 difokuskan pada pemulihan ekonomi nasional, program prioritas nasional dan mitigasi dan penanganan bencana alam dan non alam.

 

Hal ini disampaikan oleh Asisten Adm Ekbangsos Sukhyar Mulyamin pada Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Bupati Langkat, Senin (25/9/2023).

 

“Oleh karenanya pada tahun 2023 ini prioritas pembangunan dana Desa diperuntukkan bagi pemulihan ekonomi nasional, program prioritas nasional dan mitigasi dan penanganan bencana alam dan non alam,” jelasnya.

 

Sukhyar menyampaikan bahwa pada tahun ini 2023 pemerintah pusat menyalurkan dana desa kepada pemerintah Kabupaten Langkat sebesar Rp.236.620.647.000 yang diperuntukan bagi 240 Desa yang ada di Kabupaten Langkat.

 

Sementara itu untuk penghasilan tetap (SILTAP) Perangkat Desa, Pemerintah Kabupaten Langkat telah menganggarkan sebesar Rp.126.992.191.500 yang akan di bayarkan menjadi 2 (dua) tahap yaitu; tahap l (pertama) sebesar 60 persen, dan tahap ke ll (dua) sebesar 40 persen.

 

Penulis: Ulfa
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *