Duta Lingkungan NTB Tanam Bibit Pohon di Desa Aik Berik

ilustrasi menanam pohon, sumber foto: freepik.com
ilustrasi menanam pohon, sumber foto: freepik.com

LOMBOK TENGAH – Peserta audisi Duta Lingkungan NTB 2023 tanam bibit pohon di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Tujuannya agar dapat mengatasi persoalan krisis air bersih.

 

Bupati Lombok Tengah (Loteng) Lalu Pathul Bahri datang menyemangati peserta audisi Duta Lingkungan NTB 2023 yang sedang menanam bibit pohon di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara. salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi persoalan krisis air bersih melalui menaman pohon.

 

”Tanam pohon bagian solusi utama dalam mengurangi krisis air bersih. Kita harus kerja keras menanam pohon demi keberlangsungan hidup,” kata  Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, Minggu (24/9/2023).

 

Ia menjelaskan, penanaman pohon ini harus disertai dengan pengawasan untuk memastikan perkembangan pohon. Pohon akan memberi banyak manfaat untuk masyarakat sehingga sudah sepatutnya juga pemerintah memperhatikan hal ini.

 

“Semangat menanam ini harus terus kita bangun untuk memotivasi masyarakat lainnya. Kami yakin niat ikhlas peserta ini dapat mengatasi persoalan air bersih untuk masa yang akan datang,” katanya.

 

Ia juga mengapresiasi kepedulian Duta Lingkungan NTB terhadap kelestarian alam. Dalam suasana penuh keceriaan yang diwarnai canda tawa, ia menjanjikan peserta audisi Duta Lingkungan NTB 2023 nonton MotoGP secara gratis.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *