100 Paket Sembako Disalurkan ke Masyarakat Terdampak Karhutla

Ilustrasi warga yang mendapatkan bantuan sembako. Sumber foto: iStock

SEKAYU – Sebanyak 100 paket sembako disalurkan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Penyaluran paket sembako tersebut disalurkan langsung oleh BKO Karhutbunlah Ditpolairud Polda Sumsel dan personil Polsek Lalan, Jumat (22/09/2023).

 

Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIk melalui Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, ST MSi mengatakan, penyaluran paket bantuan kemanusiaan dari Polda Sumsel ditujukan kepada masyarakat merasakan dampak Karhutbunlah.

 

“Alhamdulillah, 100 paket sembako bantuan dari Polda Sumsel sudah disalurkan semua oleh BKO Ditpolairud Polda Sumsel dan personil Polsek Lalan di Desa Karang Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Muba,”kata IPDA Zulkarnain, Minggu (24/9/2023).

 

Pihaknya berharap bantuan kemanusiaan yang disalurkan dapat meringankan kebutuhan masyarakat dan semoga bermanfaat.

 

“Kita berharap bantuan ini dapat meringankn beban saudara kita yang terdampk karhutlah khususnya Kecamatan Lalan. Selain itu, kita juga mengimbau kepada masyarakat jangan membuka lahan dan kebun dengan cara di bakar, apabila masih dilakukan tentunya sanksi tegas akan kita terapkan,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Karang Agung Wan Aripin, SH mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Sumsel dan Kapolres Muba yang telah memberikan bantuan berupa sembako kepada warga masyarakatnya.

 

“Kami menghimbau kepada masyarakat Desa Karang Agung agar tidak membuka kebun dan lahan dengan cara membakar karena ada sanksi pidana kurungan dan denda,” ujarnya.

 

Penulis: Ulfa
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *