Site icon Kolom Desa

Usai Serangan KKB, Warga Kampung Yapimakot Berhasil Dievakuasi

Ilustrasi Evakuasi, Sumber Foto: freepik

Ilustrasi Evakuasi, Sumber Foto: freepik

PEGUNUNGAN BINTANG – Aparat gabungan TNI-Polri mengevakuasi sembilan warga sipil usai serangan yang dilancarkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Mereka adalah sembilan warga Kampung Yapimakot, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

 

 

“Sembilan orang tersebut kini telah berada di Polres Pegunungan Bintang untuk dimintai keterangan,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, Kamis (21/9/2023).

 

Evakuasi dipimpin oleh Wakasatgas Gakkum Ops Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Joko Sulistio. Turut serta dalam evakuasi itu Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohammad Dafi Bastomi dan personel gabungan TNI-Polri.

 

Ia mengungkapkan, sembilan orang yang dievakuasi berinisial OES usia 14 tahun, IHS 24 tahun, MB 48 tahun, JM 58 tahun, SEM 1 tahun, RA 18 tahun, YA 30 tahun, YOA 30 tahun dan FI 44 tahun.

 

“Setelah dilakukan evakuasi, Aparat Keamanan melakukan Olah TKP disekitar lokasi kejadian. Untuk barang bukti yang ada di TKP telah diamankan di Polres Pegunungan Bintang guna penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Exit mobile version