Kemendagri Gelar Pelatihan Aparat Desa di Sultra

Suasana Grand Fortune Hall pada kegiatan pelatihan aparat desa di Sultra Sumber Foto: Istimewa
Suasana Grand Fortune Hall pada kegiatan pelatihan aparat desa di Sultra Sumber Foto: Istimewa

KENDARI – Grand Fortune Hall yang menjadi ballroom baru milik Fortune Hotel Kendari menjadi tuan rumah kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa di Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (21/9/2023). Kegiatan berskala nasional tersebut berlangsung secara hybrid yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Tito Karnavian yang diwakili oleh Inspektur Jenderal Kemendagri, Tomsi Tohir Balaw.

 

“Di sini kita hadir bukan hanya sekadar berkumpul, tetapi juga menjalankan instruksi presiden dalam nawacita,” kata Tomsi Tohir, Kamis (21/9/2023).

 

Dalam sambutannya, Inspektur Jenderal Kemendagri, Tomsi Tohir Balaw mengatakan, kegiatan ini menjadi wadah untuk pengutamaan desa guna memajukan Indonesia. Dia menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di desa agar dapat memajukan Indonesia mulai dari desa.

 

“Tentunya kita ingin meningkatkan keterampilan para kepala desa dan perangkat desa untuk memperkuat tata kelola desa, terutama untuk menguatkan belanja desa,” tambahnya.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekira 13.000 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. Sementara untuk di Sultra yang digelar di Fortune Hotel Kendari terdapat sekira 500 peserta.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *