RTLH Milik Warga Segera Direnovasi Pemkab Sidoarjo

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi saat meninjau RTLH milik warga. Sumber: Pemkab Sidoarjo.
Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi saat meninjau RTLH milik warga. Sumber: Pemkab Sidoarjo.

SIDOARJO Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur akan segera membantu renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga kurang mampu di Desa Cangkring, Kecamatan Krembung. Disebutkan, bahwa rumah tersebut milik pasangan Agus Suyanto dan Kartiningsih.

 

“Saat ini kondisi rumah Agus Suyanto memang tidak layak huni dan butuh bantuan untuk renovasi,” ujar Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Selasa (19/9/2023).

 

Subandi mengatakan rumah itu memang sudah tidak layak huni. Selai itu, rumah tersebut terlihat banyak genteng yang sudah lubang dan sebagian tembok rumah masih terbuat dari bambu yang lapuk.

 

“Oleh karenanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo memberikan bantuan bedah rumah senilai Rp20 juta untuk merenovasi. Bantuan tersebut dialokasikan dari anggaran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo,” ujarnya.

 

Ia berharap dengan upaya pemerintah daerah bekerja sama dengan Baznas Sidoarjo ini dapat segera direalisasikan. Selain itu, bantuan dari Pemkab Sidoarjo juga ada bantuan dari pemerintah desa dan berperan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

 

“Dengan melihat kondisi rumah seperti ini kami maksimalkan bantuan senilai Rp20 juta per rumah untuk biaya renovasi,” ucapnya.

 

Sementara itu, Agus Suyanto sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Sidoarjo terhadap renovasi rumahnya. Ia bersyukur atas perhatian Pemkab Sidoarjo terhadap masyarakat kecil seperti dirinya.

 

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo atas bantuannya,” ucapnya.

 

Agus mengaku ada keinginan untuk pelan-pelan memperbaiki rumahnya. Namun, hal itu tidak dapat terlaksana sampai saat ini karena untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya selalu pas-pasan.

 

“Rumah saya sudah begini keadaannya, genteng banyak yang sudah lubang, tembok yang terbuat dari bambu juga sudah banyak yang lapuk, atas bantuan ini saya sangat bersyukur dan mudah-mudahan dapat membantu keluarga saya,” tandasnya.

 

Penulis: Habib Az

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *