PT SLK Bangun Posyandu untuk Cegah Stunting di Gunung Mas

PT SLK Cegah Stunting Balita di Gunung Mas Sumber foto : id.linkedin.com
PT SLK Cegah Stunting Balita di Gunung Mas Sumber foto : id.linkedin.com

GUNUNG MASPT SKS Listrik Kalimantan (SLK) rutin membantu dan mendukung operasional perusahaan terpadu atau posyandu di banyak desa. Terutama di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

 

 

“Di bawah layanan posyandu di sini, tercatat lima balita berpotensi stunting. Oleh karenanya kami bersama kader posyandu rutin terus memberikan pelayanan secara rutin,” ujar Head CSR PT SKS Listrik Kalimantan, Dorothea Sthallhani Jasi, Selasa (19/09/2023).

 

 

Pelayanan yang diberikan meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, serta penyediaan nutrisi dan vitamin yang diperlukan. Dengan bantuan dan dukungan berupa makanan tambahan dan lain-lain, berupaya mencegah terjadinya stunting, terutama pada anak balita yang rentan.

 

 

Selain menyasar balita rawan stunting, kegiatan pelayanan juga dilakukan kepada balita lain di daerah setempat. Termasuk kepada para ibu hamil.

 

 

Jasi menjelaskan, bantuan posyandu ini hanya salah satu dari sekian banyak kegiatan yang rutin dilakukan. PT SLK sebagai bagian dari implementasi program tanggung jawab Corporate Social Responsibility (CSR).

 

 

“PT SLK berkomitmen untuk senantiasa berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan daerah di berbagai sektor. Tentunya yang kami lakukan menyesuaikan kebutuhan dari masyarakat,” tutupnya.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *