Site icon Kolom Desa

Desa Tumbang Baloi Dipilih sebagai Lokasi Kemah Bakti ELY

Desa Tumbang Baloi Dipilih sebagai Lokasi Kemah Bakti ELY. Sumber foto : diskominfo.kalteng.go.id

Desa Tumbang Baloi Dipilih sebagai Lokasi Kemah Bakti ELY. Sumber foto : diskominfo.kalteng.go.id

MURUNG RAYA– Desa Tumbang Baloi Kecamatan Barito Tuhup Raya menjadi pilihan tempat penyelenggaraan Pelayanan ELY (Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif) dan Bisnis Tingkat Kabupaten Murung Raya Tahun 2023. Kegiatan dibuka oleh Gubernur Murung Raya, Perdie M. Joseph Pasore.

 

 

“Kemah Bakti ELY yang dilaksanakan ini dalam rangka melakukan penyegaran atau menghilangkan kejenuhan dalam rutinitas melaksanakan kegiatan kedinasan ke lokasi terbuka, hijau, lestari serta di sini oksigennya segar,” kata Perdie saat membuka kegiatan.

 

 

Perdie mengatakan, Kemah ELY merupakan proyek yang dilaksanakan oleh seluruh kabupaten dan provinsi di Indonesia. Sementara itu untuk Kabupaten Murung Raya hanya dilaksanakan empat kali di tempat yang berbeda.

 

 

Pada tahun 2023, akan menyelenggarakan Kemah Bakti ELY di Desa Tumbang Baloi, yang jika dilihat dari lokasi kami saat ini, berada di dekat perbatasan Murung Raya dan Mahakam Ulu. Alasan dipilihnya tempat tersebut selain untuk menjalin silaturahmi antar OPD ataupun dengan dunia usaha.

 

 

Sementara itu, juga untuk melihat secara pasti keadaan masyarakat di sekitar perbatasan. Sehingga ketika pekerjaan itu selesai, semua pihak akan melakukan upaya baru untuk meningkatkan pembangunan di wilayah perbatasan.

 

 

“Kegiatan ini juga bersamaan dengan akhir masa jabatan saya dengan wakil bupati (Rejikinoor) berakhir yang tinggal beberapa hari,” tambah Perdie.

 

 

Sebagai infromasi, Ketua Panitia Kemah Bakti ELY tingkat Kabupaten Murung Raya tahun 2023, Suwirman Hutagalung, mengatakan ada sebanyak 600 lebih peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Exit mobile version