Sejumlah Warga Desa Keluhkan Jalanan Berlubang

Ilustrasi jalan rusak. Sumber foto: iStock

GIANYAR – Sejumlah warga Desa Sukawati mengeluhkan jalan berlubang di Jalan Raya Sukawati, Gianyar, Bali. Menurutnya, jalan berlubang tersebut sangat membahayakan pengendara bermotor yang ingin melintas ke arah Pasar Seni Sukawati.

 

“Pas (gilas) lubang bisa langsung terjungkal jatuh dan ini sudah sempat terjadi beberapa kali,” kata salah seorang warga Desa Sukawati, I Nyoman Arjana Putra, Senin, (18/9/2023).

 

Arjana mengatakan, rusaknya jalan menuju Pasar Seni Sukawati tersebut banyak dikeluhkan oleh warga setempat. Pengen dara motor rawan terjatuh, apalagi saat berjalan dibelakang mobil.

 

Menurutnya, rusaknya jalan tersebut bisa berimbas buruk kepada para wisatawan yang datang ke Gianyar. Apalagi banyak wisatawan asing maupun domestik yang kerap datang dan belanja ke Pasar Sukawati.

 

“Mohon perhatiannya, agar jalan diperbaiki,” ujar warga Desa Sukawati itu.

 

Bahkan saking parahnya jalan berlubang tersebut, Polres Gianyar menutup sebagian jalan Denpasar-Ubud di Desa Singakerta. Kendaraan dari Denpasar menuju Ubud dilarang melalui jalan tersebut mulai Rabu (13/9/2023).

 

“Penutupan dengan memasang tanda pengaman dan menandai jalan tersebut dengan cat putih,” tutur Kapolsek Ubud, Kompol I Made Uder.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *