Site icon Kolom Desa

Warga Desa Kedamin Darat Deklarasi Anti Narkoba

Warga Desa Kedamin Darat di Kapuas Hulu Lakukan Deklarasi Anti Narkoba, Sumber foto: humas.polri.go.id

Warga Desa Kedamin Darat di Kapuas Hulu Lakukan Deklarasi Anti Narkoba, Sumber foto: humas.polri.go.id

KAPUAS HULU – Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mencanangkan pemberantasan narkoba sebagai salah satu intervensi dalam upaya ikut serta dan memberantas peredaran narkoba di wilayah tersebut.

 

“Kami menyadari narkoba merusak masa depan generasi bangsa dan kami menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” kata Pejabat sementara Kepala Desa Kedamin Darat Naigik, Selasa (12/09/2023).

 

Selain komitmen menolak penggunaan dan peredaran narkoba. Masyarakat Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau, juga menunjukkan dukungannya kepada aparat penegak hukum dalam upaya penegakan hukum terhadap setiap orang sesuai asas hukum seorang pengguna narkoba.

 

Desa ini sebagai percontohan kampung teladan bebas narkoba, benar-benar berupaya untuk memberantas narkoba. Sehingga pemberantasan peredaran narkoba merupakan tanggung jawab bersama dengan kapasitas dan fungsi masing-masing.

 

Dikatakan Jamali, pihaknya terus berupaya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dampak dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Ia berharap dengan komitmen masyarakat tersebut dapat menekankan peredaran narkoba di Kapuas Hulu.

 

“Itu salah satu upaya pencegahan peredaran narkoba, kami sangat apresiasi komitmen masyarakat dan kami juga berharap desa lain melakukan deklarasi yang sama sebagai upaya memerangi narkoba,” Ujar Polisi Agus Dwi Cahyono mengapresiasi atas deklarasi anti narkoba di Kedamin Darat.

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Exit mobile version