Site icon Kolom Desa

Bantuan untuk 67 Kampung di Deiyai Disalurkan Terbuka

Ilustrasi Uang, Sumber Foto: istock

Ilustrasi Uang, Sumber Foto: istock

DEYAI – Bupati Deiyai, Papua Tengah, Ateng Edowai secara resmi menyalurkan tiga sumber dana yang diperuntukkan bagi 67 kampung di Kabupaten tersebut. Penyaluran dilaksanakan secara terbuka di halaman kantor Bupati pada Selasa, (12/9/2023).

 

“Hari ini saya serahkan dana BST, BLT dan dana desa berjumlah Rp23 miliar atau 40 persen. Ini langsung diterima oleh 67 kepala kampung yang berada di dalam lima distrik seluruh kabupaten Deiyai,” kata Ateng Edowai.

 

Diketahui, Tiga sumber dana itu, yakni bantuan sosial tunai (BST), bantuan langsung tunai (BLT) dan dana desa (dandes). Penyerahan disaksikan aparat keamanan, Polri dan TNI serta pihak Bank Papua dan pejabat daerah.

 

Penyerahan sengaja dilaksanakan di halaman kantor Bupati Deiyai secara terbuka agar diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat. Bupati Deiyai dalam kesempatan itu meminta kepada para kepala kampung agar menyalurkan dana tersebut tepat waktu.

 

“Saya mengharapkan kepala kampung harus benar-benar tepat waktu supaya bisa mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan, dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari-hari,”ujarnya.

 

Seluruh kepala kampung, lanjut dia, harus berkomitmen mengalokasikan dana sebaik mungkin. Tidak hanya menghamburkan uang, tapi masyarakat juga menikmati keindahan daerah seperti sektor perekonomian dan pendidikan.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Exit mobile version