Pria Warga Desa Jago Nyaris Nikahi Seorang Laki-laki

Ilustrasi nikah, sumber foto: banten hits
Ilustrasi nikah, sumber foto: banten hits

LOMBOK TENGAH – (NS) warga Dusun Bunsalak II, Desa Jago, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) nyaris ditipu oleh pasangannya yang mau dinikahi. Pasalnya, pasangan yang hendak dinikahi NS yang berinisial MZ, ternyata seorang laki-laki.

 

“NS ini bekerja sebagai serabutan. Sebelum menikah, NE alias MZ sempat minta maskawin dua gram emas ke NS,” ujar Toha, Selasa (12/9/2023).

 

Ia mengatakan, selama tinggal di kediaman NS selama tiga hari, MZ sempat ikut sholat berjemaah di masjid. Bahkan, beberapa warga yang melihat paras MZ tidak pernah menaruh curiga jika MZ seorang laki-laki.

 

“Dia ikut salat di jemaah perempuan di masjid. Dia salaman setelah salat. Biasa sudah seperti jemaah pada umumnya,” katanya.

 

Menurutnya, hal itu terbongkar ketika keluarga NS pergi melakukan lamaran atau permohonan pernikahan dan penetapan mahar ke kediaman MZ. Pemerintah dusun setempat pun mengaku kaget dengan kejadian itu.

 

“Kalau ngomong itu memang MZ ini agak diatur-atur suara perempuannya. Jadi warga yang pernah bertemu baru ngeh setelah semua ketahuan,” ucapnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *