Geger! Ada Ladang Ganja di Lereng Pegunungan Tor Sihite

Ilustrasi ganja. Sumber foto: iStock

MADINA – Prajurit Kodam I Bukit Barisan, menemukan ladang ganja saat meninjau lokasi latihan perang di lereng pegunungan Tor Sihite, wilayah Desa Sirangkap, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

 

Kapendam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Rico J Siagian menyebut jika lokasi ladang ganja itu, berada di antara Desa Huta Bangun dengan Desa Sirangkap.

 

“Penemuan tak terduga ini terjadi saat personil gabungan dari Yonif 123/RW, Intel Korem 023/KS, Unit Intel Kodim 0212/TS, Babinsa Koramil 14/Kotanopan, Penrem 023/KS, Hubrem 023/KS, Opsrem 023/KS serta didampingi masyarakat melakukan peninjauan medan untuk latihan UST (Uji Siap Tempur) Kompi Yonif 123/RW,” kata Rico J Siagian, Rabu (13/9/2023).

 

Rico mengatakan, kronologi penemuan ladang ganja ini bermula saat personel gabungan yang dipimpin Letkol Budi Suradi bergerak menuju Desa Rao Rao Dolok, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Madina dengan menggunakan truk, randis dan tiga unit mobil pribadi.

 

Dari pukul 10.00 WIB kata Rico, personil gabungan memasuki kawasan lereng pegunungan Tor Sihite untuk meninjau lokasi medan, dan menemukan ladang ganja tersebut sekitar pukul 16.00 WIB di sore hari.

 

“Ladang ganja di lereng pegunungan Tor Sihite seperti ini, sudah berulang kali ditemukan,”ujar Rico J Siagian.

 

Di sana didapati 10 ribu batang ganja yang sudah siap panen, dan 2 ribu batang ganja yang baru saja ditanam. Atas temuan itu lanjut Rico J Siagian, pihaknya melakukan pemusnahan. Lantaran sudah berulang kali ditemukan ladang ganja di wilayah itu, Rico berharap adanya perhatian khusus dari Pemda dan aparat terkait.

 

Sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat sekitar lereng pegunungan Tor Sihite harus perlu ditingkatkan.

 

Penulis: Ulfa
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *