Peserta Luar Daerah Ramaikan Maraton Tingkat Desa

Ilustrasi pelari marathon. Sumber foto: freepik
Ilustrasi pelari marathon. Sumber foto: freepik

JEMBER – Empat desa di Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember menggelar lomba lari maraton tingkat desa. Tidak hanya diikuti oleh warga desa setempat, peserta juga berasal dari lintas kabupaten hingga luar pulau.

 

“Peserta maraton kemerdekaan ini bukan hanya diikuti 3 Kabupaten seperti Jember, Lumajang, Bondowoso saja, namun pelari asal Sumatra Barat juga ikut meramaikan,” kata Kepala Desa Jambesari, Marsuto, Minggu (10/9/2023).

 

Marsuto menjelaskan, maraton ini diselenggarakan empat desa yakni Jambesari, Kaliglagah, Jamintoro dan Jatiroto. Start dari depan Kantor Balai Desa Jambesari dan Finish di lapangan depan SMKN 7 Jember, Desa Jatiroto, Kecamatan Sumberbaru.

 

“Jarak tempuh marathon ini sejauh 13 Kilometer,” jelasnya.

 

Ia menambahkan, lomba maraton itu gratis dan peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. Bahkan warga dari empat desa ini dangat antusias mengikuti lomba maraton ini.

 

“Ini merupakan lomba maraton yang pertama, dan insya Allah tahun depan diadakan lagi. Kita manfaatkan di bulan Agustus nanti bisa ada lagi,” tambahnya.

 

Yang menarik lagi, kata Marsuto, dari masing masing desa yang warga ikut itu ada suporternya sendiri. Terlihat ketika melintas di jalan yang dilalui peserta disambut dengan meriah oleh warga atau pendukungnya.

 

“Insya Allah tahun depan kita adakan lagi, ternyata kagiatan maraton yang baru pertama diadakan ini mendapat dambutan yang positif dari warga di empat desa itu. Selain itu juga banyak pedagang yang berjualan,” tandasnya.

 

Penulis: Habib Az

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *