Site icon Kolom Desa

Gunakan Dana Desa, Kampung Manggandisapi Bangun 10 Rumah

Ilustrasi Rumah Sehat, Sumber Foto: freepik

Ilustrasi Rumah Sehat, Sumber Foto: freepik

BIAK NUMFOR – Kepala Kampung Manggandisapi Distrik Biak Kota Nimbrot Morin, Kabupaten Biak Numfor mengatakan, pihaknya berhasil membangun 10 rumah. Bangunan rumah sehat tersebut merupakan pemanfaatan dari dana desa tahun 2022.

 

“Ada 10 rumah yang kami bangun dengan dukungan dana desa mencapai keseluruhan Rp 480 juta atau sebesar Rp 48 juta per rumah,” kata Jumat (8/9/2023).

Rumah yang dibangun berukuran 6×6 meter ditambah dengan kelengkapan jamban keluarga. 10 unit rumah tersebut saat ini sudah selesai dan siap ditempati keluarga penerima manfaat.

 

Nimbrot mengaku, alokasi dana desa yang dikucurkan pemerintah setiap tahun bervariasi dengan kisaran Rp500 jutaan. Hal itu sangat membantu pemerintah kampung Manggandisapi untuk memenuhi kebutuhan dasar warga setempat.

 

“Ada sekitar 170 kepala keluarga di kampung Manggandisapi yang menjadi sasaran pemanfaatan dana desa tahun 2023,” jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Biak Numfor Elkanus Rumpaidus mengatakan, dana desa tahap dua sudah tersalurkan. Dana desa tersebut juga telah diterima oleh 257 pemerintahan kampung di Biak Numfor.

 

“Silahkan gunakan dana desa yang sudah disalurkan pemerintah untuk digunakan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kampung,” harapnya.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Exit mobile version