Desa Warnasari, Wakili Bali Dalam Lomba Desa Cantik

foto kantor desa warnasari, sumber foto: sumber resmi desa warnasari
foto kantor desa warnasari, sumber foto: sumber resmi desa warnasari

JEMBRANADesa Warnasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana terpilih menjadi salah satu desa di Provinsi Bali yang mewakili Bali dalam lomba Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) tahun 2023. Dalam lomba Desa Cantik itu, Desa Warnasari nantinya akan besaing dengan 230 desa/kelurahan se-Indonesia.

 

“Saya mengajak semua pihak untuk dapat mempertahankan predikat tersebut di Kabupaten Jembrana. Astungkara Desa Warnasari juga akan meraih predikat tersebut untuk penilaian tahun 2023 ini,” kata Bupati Jembrana ,I Nengah Tamba, Jumat, (8/9/2023).

 

Dalam acara lomba Desa Cantik tersebut, Desa Warnasari mengusung tagline ‘Desa Sadar Statistik Menuju Kemandirian Ekonomi’. Oleh sebab itu, data yang lengkap dan valid dibutuhkan sebagai basis data dalam pengambilan setiap kebijakan.

 

Kepala BPS Bali, Endang Retno Sri Subiyandani mengatakan, program Desa Cantik ini diadakan BPS RI. Dimana tujuannya untuk meningkatkan literasi, kesadaran, dan peran aktif perangkat desa/kelurahan dan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan statistik.

 

“Dengan data statistik yang berkualitas, tentunya akan sangat bermanfaat dalam merencanakan program pembangunan di desa/kelurahan sehingga tepat sasaran,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala BPS Jembrana Rocky Gunung Hasudungan mengatakan, dipilihnya Desa Warnasari didasari beberapa faktor, salah satunya adalah kesiapan desa dalam mengeksekusi kegiatan statistik serta keberadaan agen statistik di desa.

 

“Di Provinsi Bali ada empat desa terpilih, termasuk Desa Warnasari yang akan bersaing dengan 230 desa/kelurahan se-Indonesia,” katanya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *