Site icon Kolom Desa

Bupati Bima Apresiasi Program Sanitasi dan Penyedian Air Bersih

foto Bupati Bima, sumber foto: sumber resmi pemkab Bima

foto Bupati Bima, sumber foto: sumber resmi pemkab Bima

BIMA Bupati Bima, Nusa Tenggara Barat mengapresiasi program sanitasi dan penyedian air bersih oleh BRI kepada masyarakat Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Bima. Karena menurutnya, program tersebut sangat membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Bima.

 

“Ini adalah berkah bagi masyarakat di Dusun Sonao, Kecamatan Soromandi, maka saya berpesan kepada seluruh warga yang menerima manfaat dari program wash ini agar merawat segala fasilitas yang sudah diberikan agar dapat digunakan secara berkelanjutan,” kata Bupati Bima, Indah Damayanti Putri, Minggu, (10/9/2023).

 

Ia menyampaikan terimaksih kepada BRI, YBM BRILiaN Regional Office Denpasar dan Yayasan Kabua Dana Rasa yang telah berpartisipasi dan peduli terhadap masyarakat yang ada di Desa Punti. Karena dengan program tersebut, masyarakat Desa Punti dapat mengatasi kekurangan air bersih melalui program Wash.

 

“Ini bukti nyata bahwa BRI melalui YBM BRILiaN hadir dan memberi banyak manfaat untuk masyarakat yang ada di Bima,” katanya.

 

Sementara itu, Pjs Pemimpin Cabang BRI Raba Bima, I made Arya Adi Wijaya mennyampaikan penyedian layanan air bersih dan sanitasi saat ini ditetapkan sebagai bagian dari hak asasi manusia yang wajin dipenuhi. Karena menurutnya, hal itu berkaitan erat dengan peningkatan taraf kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

 

“Dengan adanya fasilitas air bersih di Desa Punti, kami berharap apa yang diberikan oleh BRI melalui YBM BRILiaN dapat dijaga dan dirawat sebaik mungkin agar terus berlanjut secara maksimal,” ujarnya.

 

Sekadar informasi, YBM BRILiaN merupakan lembaga filantropi Islam yang mengelola dana zakat, infak, dan sedekah masyarakat untuk digunakan dalam berbagai program dibidang pendidikan, sosial, dan ekonomi. Sepanjang tahun 2023, telah terdapat 22 titik inisiasi air bersih dengan jumlah penerima manfaat kurang lebih 12.290 jiwa.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Exit mobile version