Wagup Sumbawa Barat Kunjungi Keluarga Nelayan yang Hilang

foto wabup sumbawa barat, sumber foto: sumber resmi sumbawa barat
foto wabup sumbawa barat, sumber foto: sumber resmi sumbawa barat

SUMBAWA BARAT – Wakil Bupati (Wabup) Sumbawa Barat mengunjungi keluarga nelayan Desa Labuhan Lalar, Kecamatan Taliwang yang hilang saat melaut di perairan wilayah Lombok Timur. Dalam kunjungan tersebut, Wabup turut didampingi oleh Dinas Sosial Sumbawa Barat untuk memberi bantuan berupa sembako dan sejumlah uang.

 

“Insyallah kami tetap membantu dan menurunkan tim untuk melakukan pencarian terhadap Zulkifli dan Agus Erwin. Kita berharap keduanya akan ditemukan, kami dari Pemerintah turut berduka,” kata Wabup Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, Senin, (4/9/2023).

 

Ia menyampaikan, tim SAR dari PT AMMAN dan juga warga sudah diturunkan untuk melakukan pencarian dengan menyisir perairan Lombok Timur dan Sumbawa Barat. Pihaknya juga memberikan warning kepada masyarakat Desa Labuhan Latar agar jangan memaksa melaut jika kondisi cuaca tidak memungkinkan.

 

Sebelumnya, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga pada hari Jumat (1/9) lalu. Korban atas nama Zulkifli (33) dan Agus Erwin (36) berlayar melintasi perairan Selat Alas menggunakan sampan dengan warna lambung krem dan kuning pada pada bagian kantir.

 

Saat pergi, keduanya tidak membawa telpon genggam (HP), kemudian pada sabtu (2/9) sekitar pukul 20:00 Wita, sempat ditemukan kantir perahunya di perairan Awang, sebelah barat Gili Melayu. Namun hingga saat ini kedua korban belum ditemukan tanda-tandanya lagi.

 

“Kabar penemuan kantir tersebut kami terima dari nelayan Tanjung Luar Lombok Timur. Pencarian terus dilakukan, namun korban belum bisa ditemukan. Semoga korban ditemukan selamat,” katanya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *