Guna Tumbuhkan Minat Baca, Polres Kotabaru Distribusikan Buku ke Desa – Desa

Polres Kotabaru Distribusikan Buku, Guna Tumbuhkan Minat Baca Sumber foto: kotabaru.kalsel.polri.go.id
Polres Kotabaru Distribusikan Buku, Guna Tumbuhkan Minat Baca Sumber foto: kotabaru.kalsel.polri.go.id

KOTABARU – Untuk mendukung budaya pendidikan di masyarakat, Polres Kotabaru membagikan buku ke beberapa desa. Langkah ini juga sebagai upaya memupuk kecintaan membaca dan dukungan akademis masyarat.

 

 

“Program ini bertujuan mendorong anak-anak untuk menjadi pembaca yang rajin, serta kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di seluruh penjuru negeri Indonesia,” ujar Suhartanto, Selasa (5/09/2023).

 

 

Menurut polisi Kelumpang Utara. Untuk mendukung program tersebut, dilakukan pembagian 50 buku di perpustakaan Desa Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalimantan Selatan).

 

 

Kapolres AKBP Tri Suhartanto berharap buku yang dibagikan dapat menggugah minat membaca masyarakat. Serta memberikan nilai baik bagi pengembangan intelektual khususnya di daerah terpencil.

 

 

Ia menambahkan, Polri peduli membaca sehingga ia membagikan buku ke seluruh pelosok pulau. Tak hanya sekedar pemeran, tapi juga ajakan masyarakat untuk saling mendukung dalam membentuk karakter generasi muda.

 

 

Sebagai infromasi, Dengan langkah kongkret ini, merupakan bukti Polres Kotabaru berkomitmen membantu memperkaya wawasan dan pengetahuan masyarakat, memberikan dampak positif pada perkembangan bangsa melalui budaya membaca.

 

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *