Bupati Gianyar Luncurkan SID di Desa Melinggih

GIANYARBupati Gianyar meluncurkan Sistem Informasi Desa (SID) di Desa Melinggih, Kecamatan Payangan, Bali. Diluncurkannya SID tersebut untuk memudahkan masyarakat desa dalam mengakses informasi desa seperti data penduduk, data wilayah, dan data infrastruktur.

 

“Dengan adanya Sistem Informasi Desa, masyarakat akan dapat dengan mudah mengakses informasi yang dibutuhkan seperti data penduduk, data wilayah, dan data infrastruktur, dan lain sebagainya,” kata Buapati Gianyar, I Made Mahayastra, Sabtu, (02/9/2023).

 

Ia mengatakan, dengan adanya SID akan memudahkan masyarakat desa dalam mengambil keputusan dan memperoleh keuntungan dari layanan pemerintah desa. Oleh sebab itu, dirinya berharap adanya SID ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.

 

“Tentunya kita semua sepakat bahwa, SID memiliki peranan yang sangat penting bagi pemerintah desa dalam meningkatkan efektifitas dan efesiensi pelayanan publik. Pengelolaan keungan desa, serta mengembangkan potensi desa secara maksimal,” ujarnya.

 

Ia juga berharap, agar seluruh desa di Kabupaten Gianyar nantinya juga bisa mempunyai SID dan layanan mandiri seperti Desa Melinggih . Tujuannya agar pembangunan Kabupaten Gianyar dapat dilaksanakan secara berkesinambungan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gianyar.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *