Site icon Kolom Desa

Desa Wisata Serangan Raih Juara III Desa Wisata Rintisan

DENPASARDesa Wisata Serangan, Kota Denpasar, Bali berhasil meraih predikat terbaik III atau juara III Nasional untuk kategori desa wisata rintisan dalam program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

 

“Penghargaan ini menjadi cambuk positif untuk terus berusaha dan berbenah sehingga Desa Wisata Serangan menjadi destinasi wisata yang mampu mendunia,” kata Lurah Serangan, I Wayan Karma, Selasa, (29/8/2023).

 

Ia menyampaikan, dirinya sangaat bersyukur atas ditetapkannya Desa Serangan sebagai tiga besar Desa Wisata Terbaik Nasional untuk kategori desa wisata rintisan. Dirinya berharap, dengan penghargaan itu mampu memberikan kemanfaatan.

 

“Semoga dengan resmi menyandang status sebagai Desa Wisata Terbaik III Nasional untuk kategori desa wisata rintisan, ke depan Desa Wisata Serangan terus maju dan memberikan kemanfaatan luas untuk kemajuan pariwisata dan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

 

Sekadar informasi, dari 75 nominasi desa wisata yang masuk dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, desa wisata terbaik diraih Desa Ketapanrame, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Sedangkan Desa Wisata Terfavorit diraih Desa Cipta Karya Bengkayang, Kalimantan Tengah.

 

Desa Wisata Serangan menjadi terbaik III di bawah dua desa wisata lainnya yakni Desa Wisata Pulau Penyengat, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau dan Desa Wisata Pekunden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Exit mobile version