Ratusan Kades di Jember Ikuti Lomba Agustusan

JEMBER – Ratusan kepala desa di Kabupaten Jember berkumpul dan mengikuti beragam lomba agustusan yang digelar Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jember. Kegiatan itu dipusatkan di Desa Badean, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten setempat.

 

“Lomba agustusan yang digelar Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jember ini memberi manfaat peningkatan ekonomi desa. Selain itu melalui lomba ini juga agar persaudaraan semakin kuat,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto, Selasa (29/8/2023).

 

Ia menyampaikan bahwa di Jember selama Agustus-September 2023 terdapat 572 event mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa dan Kelurahan. Menurutnya, tujuannya di samping sebagai hiburan, juga sebagai pendongkrak ekonomi masyarakat Jember.

 

“Jadi berbagai kegiatan diselenggarakan itu agar mendorong siklus perekonomian di Jember,” ujarnya.

 

Ia mengajak seluruh pihak untuk bahu-membahu dalam mensejahterakan masyarakat Jember. Selain itu, Bupati Hendy mengaku ketika menuju ke tempat acara, jalan desa di Desa Badean masih rusak.

 

“Badean ini ada tempat wisata yang bagus, dan memang jalannya kurang bagus, untuk perbaikan jalan Desa Badean masuk dalam program 2024,” jelasnya.

 

Diketahui, perbaikan jalan desa tidak hanya dilakukan di Desa Badean saja, tetapi juga desa-desa lainnya. Pihaknya akan menggenjot perbaikan jalan itu pada anggaran 2024 mendatang.

 

“Terdapat sekitar total 300 kilometer lagi,” tandasnya.

 

Penulis: Habib Az

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *