Sekda HSU Tinjau Jalan Longsor di Desa Patarikan

Sekda HSU Lakukan Tindak Lanjut Longsor di HSU Desa Patarikan. Sumber foto: Ilustrasi Freepik
Sekda HSU Lakukan Tindak Lanjut Longsor di HSU Desa Patarikan. Sumber foto: Ilustrasi Freepik

HULU SUNGAI UTARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan Adi Lesmana tinjau jalur longsor Yang terjadi di Desa Patarikan RT.3, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Jalan desa yang mengalami longsor diperkirakan mencapai 200 meter.

 

 

“Peninjauan kami ke lokasi longsor beberapa waktu lalu tentunya menyangkut hajat masyarakat yang banyak, karena jalan utama mereka longsor mencapai sekitar 200 meter dengan kedalaman hingga 1,5 meter,” kata Adi Lesmana, Senin (28/08/2023).

 

 

Adi Lesmana mengungkapkan, setelah mengetahui kondisi jalan cukup parah, Sekda akan segera berkoordinasi dengan Dinas PUPRP Kabupaten HSU. jika APBD masih belum bisa menyelesaikannya, maka akan dibicarakan kembali dengan PUPRP agar bisa diusulkan ke pemerintah provinsi.

 

 

Sekda HSU menambahkan, nantinya juga akan berdiskusi dengan tim teknis apakah bisa dibangun jalur alternatif. Dikarenakan lokasi jalur tersebut rusak cukup parah.

 

 

Sementara itu, Kepala Desa Patarikan Akhyar menjelaskan, Pemerintah Desa Patarikan sudah beberapa kali melakukan perbaikan dengan ,dana desa. Namun kejadian longsor masih berulang.

 

 

Akhyar menambahkan, untuk itu pihaknya meminta kepada Pemerintah Bupati Hulu Sungai Utara untuk mencari solusi atas bencana tanah longsor ini. Karena jalan ini merupakan salah satu jalur penting masyarakat.

 

 

Sebagai infromasi, jalan longsor tersebut berada cukup dekat dengan sisi sungai dan melintas di depan deretan rumah warga, sehingga memberikan potensi bahaya lainnya dan jalan tersebut saat ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *