PLN Percepat Pembangunan Aliran Listrik Tiga Desa di Gunung Mas

GUNUNG MAS – Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong menyampaikan terimakasih kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang mempercepat penyambungan listrik di tiga desa di Kecamatan Rungan Hulu. Bupati menyebut sebelumnya PLN menjadwalkan pembangunan jaringan listrik pada tahun 2024.

 

“Ketiga desa yang dipercepat aliran listrik itu yakni Jangkit, Sangal, dan Tumbang Lapan,” kata Mas Jaya S Monong saat meresmikan layanan listrik PLN, Senin (28/08/2023).

 

Ia mengungkapkan, PLN awalnya menargetkan pembangunan jaringan listrik di tiga desa akan selesai pada tahun 2024. Namun, pada tahun 2022, ia selaku Bupati Gunung Mas meminta PLN, agar aliran listrik di tiga desa tersebut bisa dilakukan lebih cepat.

 

Akan tetapi pada tahun 2023 sudah bisa dinikmati masyarakat. Di mana Desa Jangkit dan Tumbang Lapan sudah bisa menikmati layanan listrik sejak Mei 2023. Sedangkan Desa Sangal pada Agustus 2023.

 

Sementara itu, Rizal Bima Bayuaji, Direktur Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Kuala Kurun PLN, mengatakan dari 127 desa/kelurahan di Gunung Mas, hanya belasan desa yang belum mendapat listrik dari PLN. Pelayanan listrik PLN bertujuan menjangkau seluruh desa/kelurahan di kabupaten.

 

 

Sebagai infromasi, Pemerintahan Desa Sangal juga mendata 11 warga yang lanjut usia, janda/duda, untuk masuk dalam program pemasangan listrik murah 450 volt ampere (VA). Dari 11 warga tadi, delapan warga sudah masuk daftar dan tiga lainnya sedang dalam proses.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *