Pj Bupati Buleleng Prioritaskan Pembangunan Jalan Pada 2024

Ilustrasi jalan rusak. Sumber foto: iStock

BULELENG Penjabat Bupati Buleleng, Bali memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan pada tahun 2024 mendatang. Hal tersebut ia lakukan usai mendapatkan perpanjangan tugas sebagai penjabat Bupati Buleleng selama satu tahun mendatang.

 

“Prioritas ditujukan ke perbaikan jalan yang ada dan menjadi kewenangan kabupaten. Untuk melaksanakan prioritas tersebut, tentunya efisiensi belanja operasional akan dilakukan khususnya di perangkat daerah,” kata Ketut Lihadnyana, Minggu, (27/8/2023).

 

Ia menjelaskan, pihaknya sudah memiliki data jalan rusak, contohnya seperti jalan yang ada di Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan. Menurutnya jalan yang rusak disana mencapai 3,2 kilometer.

 

“Kalau ditotal seluruh Buleleng ternyata banyak karena sudah lama tidak disentuh perbaikan sektor itu. Maka sekarang kita fokuskan hal tersebut,” ujarnya.

 

Ia mengatakan, selain perbaikan jalan, pihaknya juga ingin merevitalisasi Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja yang terletak di kawasan Pelabuhan Tua Buleleng agar lebih representatif. Menurutnya, pihaknya akan membuatkan panggung di Gedung Kesenian Gde Manik dalam perbaikan tersebut.

 

“Kita akan revitalisasi seperti yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Gde Manik. Gedung Kesenian Gde Manik ini sudah 35 tahun tidak tersentuh perbaikan. Oleh karena itu, mari kita rawat bersama,” katanya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *