Desa Wisata Lembanna Raih Juara 3 Kategori Souvenir

Ilustrasi Desa Wisata Lembanna raih juara 3 kategori souvenir Sumber Foto: Istockphoto
Ilustrasi Desa Wisata Lembanna raih juara 3 kategori souvenir Sumber Foto: Istockphoto

BULUKUMBA Desa Lembanna, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, menorehkan prestasi membanggakan di kancah nasional. Desa Wisata Andalan yang dikembangkan Pemerintah Desa Lembanna menyabet juara 3 kategori souvenir dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif tahun 2023.

 

“Miniatur kapal tradisional Pinisi yang melegenda menjadi salah satu souvenir khas di desa wisata Andalan Lembanna,” ungkap perwakilan Desa Lembanna, Minggu (27/8/2023).

 

Piala diterima langsung perwakilan Desa Lembanna pada acara Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023, Minggu (27/8) di Jakarta. Diketahui bahwa dalam ajang ini Desa Wisata Tari Rebo Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung menjadi juara 1.

 

Kemudian juara dua diraih oleh Desa Wisata Towale, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Diketahui, saat ini Desa Wisata Andalan tengah mengembangkan desa wisata dengan pendekatan ekonomi kreatif.

 

Desa Lembanna memiliki ciri khas seperti spot utama tebing Batu Tongkarayya. Spot lain yg tak kalah menariknya adalah Pantai Mandala Ria dengan pesona airnya yang jernih serta pasirnya yang putih lembut.

 

Kemudian tebing Mattoanging, Gua Purbakala Passea hingga kawasan pembuatan kapal di Desa Lembanna. Dengan potensi wisata yang melimpah, pemerintah desa mencoba untuk mengembangkan potensi tersebut sehingga bermanfaat bagi kemajuan desa.

 

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *