Pemprov NTB Gandeng 99 Desa Wisata Dalam Gelaran MotoGP

foto mandalika, sumber foto: sumber resmi kemenparekraf
foto mandalika, sumber foto: sumber resmi kemenparekraf

NTB – Dalam mendukung perhelatan MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, Pemerintah Provinsi Nusa Tanggara Barat (Pemprov NTB) bakal menggandeng 99 desa wisata. Hal ini bertujuan untuk menyiapkan penginapan bagi wisatawan yang bakal menonton gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika.

 

“Di NTB kan ada 99 Desa wisata, yang paling banyak ada di Pulau Lombok. Dewi (desa wisata) kita sudah siap untuk menampung tamu- tamu yg datang,” kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddi Malady, Kamis (24/8/2023).

 

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mendata mengenai rumah masyarakat yang ada di desa wisata untuk dikontrakkan buat pentonton MotoGP. Menurutnya, hal ini bisa membantu perekonomian masyarakat.

 

“Sekarang kita lagi mendata bukan hanya homestay, hotel, desa wisata, tapi perumahan-perumahan masyarakat yang tidak ditempati pemiliknya atau dikontrakan,” katanya.

 

Dirinyan juga mengatakan, pihaknya juga menargetkan para wisatawan yang hadir dalam gelaran MotoGP 2023 Mandalika mencapai 10 ribu penonton. Dengan harapan semakin banyak yang hadir, maka semakin banyak pula hasil pendapatan yang akan diperoleh oleh masyarakat.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *