Site icon Kolom Desa

Gereja HKBP Diharapkan Jadi Desa Penggrak Desa Wisata

Gereja HKBP Diharapkan Jadi Desa Penggrak Desa Wisata

Gereja HKBP Parapat. Sumber foto: Dispar Sumut

TOBAGereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Tampahan Distrik XI Toba Hasundutan di Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, telah diresmikan seusai direnovasi. Gereja ini berlokasi strategis karena Meat adalah salah satu desa wisata di tepian Danau Toba.

 

Sebagai daerah wisata, Pemerintah terus berupaya meningkatkan infrastruktur dan terutama sumber daya manusia (SDM) di daerah ini.

 

“Pembangunan di daerah ini membuat pariwisata adalah super-super prioritas maka pembagunan jalan termasuk infrastrukturnya dan SDM-nya akan kita jadikan prioritas,” kata Bupati Toba Poltak Sitorus, Minggu (20/8/2023).

 

Poltak Sitorus mengatakan, sebagai bentuk dukungan jalan bagus daerah wisata, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah membangun peningkatan jalan yang nantinya akan tembus ke Sitanggor, Kabupaten Tapanuli Utara.

 

Selanjutnya, ia pun berpesan kepada masyarakat agar lebih bersikap ramah, sopan santun saat menyambut wisatawan yang berkunjung ke daerah wisata. Warga jemaat juga diminta untuk menjaga dan merawat fasilitas umum dan bangunan gereja.

 

Hadir dalam acara ini, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Jubel Tambunan, sejumlah perantau asal Meat, para pendeta dan penatua Gereja HKBP.

 

Diketahui HKBP Meat, Resort Tampahan berdiri pada 1895. Kini memiliki jemaat sebanyak 540 orang.

 

Penulis: Ulfa
Editor: Danu

Exit mobile version