Diskominfo Kaltim Sosialisasikan Manfaat SP4N-LAPOR!

Diskominfo Kaltim Sosialisasikan Manfaat SP4N-LAPOR!. Sumber foto: diskominfo.kaltimprov.go.id
Diskominfo Kaltim Sosialisasikan Manfaat SP4N-LAPOR!. Sumber foto: diskominfo.kaltimprov.go.id

KUTAI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur melakukan sosialisasi untuk meningkatan kesadaran masyarakat. Sosialisasi ini melibatkan warga Kabupaten Kutai Barat untuk mengunakan layanan – SP4N-LAPOR! (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Online Rakyat Lapor).

 

 

“Kami mengajak peserta sosialisasi dan masyarakat untuk memanfaatkan program SP4N Lapori ini, “ kata Sub Koordinator Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Provinsi Kaltim Andi Razak di Kecamatan Nyuatan, Kabupaten Kutai Barat, Rabu (23/8/2023).

 

 

SP4N-LAPOR! masih sedikit yang diketahui masyarakat umum, khususnya di pedesaan. Oleh karena itu, pengaduan ini dilakukan secara masif agar masyarakat mengetahui jalur resmi pengaduan.

 

 

Ia menjelaskan, SP4N-LAPOR! memberikan ruang bagi masyarakat untuk melaporkan berbagai jenis permasalahan pelayanan publik. Dengan adanya sistem mampu menerima berbagai pengaduan dari siapapun, termasuk nama yang dirahasiakan.

 

 

Ia mengatakan, layanan SP4N-LAPOR! pastikan ditindaklanjuti dan ada pengumuman seberapa jauh pemerintah menangani laporan tersebut. Hingga akhirnya ada feedback dari pihak layanan apakah puas dengan layanannya.

 

 

Melalui aplikasi SP4N-Lapor! mampu memudahkan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan, baik yang berkaitan dengan pembangunan, baik yang benar-benar berguna untuk desa, kecamatan, dan lain-lain. Saat ini informasi merupakan sebuah peluang yang perlu diketahui oleh masyarakat luas karena berkaitan dengan kebahagiaan.

 

 

Sebagai infromasi, Aparat Desa Jersinius, Berterima Kasih kepada SP4N-Lapor! telah menjembatani masyarakat. Program ini sangat membantu masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan desa.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *